Kelebihan Memelihara Kucing Betina

Perfumerionline2 - Bagi anda yang tertarik untuk memelihara kucing barangkali akan merasa bingung memilih antara kucing jantan atau kucing betina. Pada dasarnya semua kucing itu sama saja namun terkadang ada beberapa perbedaan antara kucing jantan dengan kucing betina yang bisa dilihat baik dari segi fisik ataupun dari segi perilaku kucing. 


Kali ini kita akan membahas tentang kelebihan memelihara kucing betina. Yup, ada beberapa factor yang bisa dijadikan pertimbangan mengapa kucing betina lebih baik daripada kucing jantan. Berikut pembahasannya:

1. Lebih Kalem

Kucing betina biasanya lebih kalem dan lebih suka berada di dalam rumah. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika kucing anda akan keluyuran. Kucing betina juga tidak banyak mengeong jadi anda juga tidak akan terusik atau terganggu dengan kehadirannya.

2. Perhatian

Kucing betina juga cenderung menunjukkan rasa perhatian serta kepeduliannya terhadap pemiliknya. Biasanya kucing betina suka menjilat-jilat tangan, wajah, dan kaki anda sebagaiman ia menyalurkan kasih sayang terhadap anak-anaknya. Tingkahnya yang menggemaskan tersebut tentunya akan membuat anda menjadi lebih senang dan bahagia.

3. Manja

Sisi manja dari kucing ini biasanya berupa suka tidur dipangkuan atau di dekat anda, mendengkur saat berada di dekat anda, serta menggesek-gesekkan badannya pada anda. Bagi pecinta kucing, sisi manja kucing adalah salah satu daya tarik yang bisa membuat kita semakin menyukai dan menyayangi kucing. Karena tingkah manjanya tersebut bisa membuat kita gemas dan bahagia. 

4. Bisa Melahirkan

Jika anda menyukai anak-anak kucing maka peliharalah kucing betina. Anak-anak kucing tentunya akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Terlebih ketika anak-anak kucing tersebut sudah bisa diajak bermain-main.

5. Lebih Bersih

Kelebihan kucing betina selanjutnya adalah lebih bersih. Yah, kucing betina lebih menyukai kebersihan ketimbang kucing jantan. Kucing betina lebih rajin membersihkan tubuhnya sehingga bulunya lebih lembut dan halus. Selain itu kucing betina juga tidak suka kencing sembarangan. Tidak seperti kucing jantan yang memiliki kebiasaan spraying.

6. Tidak Suka Bertengkar

Dibandingkan kucing jantan, kucing betina tidak terlalu menyukai konflik antar kucing, kecuali pada masa awal kehamilannya. Sehingga kucing betina akan lebih jarang bertengkar dibandingkan dengan kucing jantan.

Nah, itulah beberapa kelebihan memelihara kucing betina. Semoga bisa menjadi salah satu sumber bagi anda jika ingin memelihara kucing. Silahkan dishare jika informasi ini bermanfaat.

Sumber artikel : kucinglover.com

Komentar